Slank Rilis Album Baru “Jurus Tandur” di Hape Nexian

Slank kembali eksis dengan meluncurkan album ke-18 mereka yang bertajuk ‘Jurus Tandur No.18′. Para personel Slank sengaja memanfaatkan moment Hari Kebangkitan Nasional sebagai waktu yang pas untuk menelurkan album terbaru mereka.

Uniknya, pada album mereka yang ke 18 kali ini, Slank tidak merilis album dalam bentuk CD ataupun Kaset. Melainkan dalam bentuk sebuah ponsel. Tujuh lagu di album tersebut berada dalam ponsel Nexian NX G503

“Ini hari yang membahagiakan bagi Slank, selain hari kelahiran Pancasila, kita juga merilis album dalam bentuk handphone, jadi kebahagiaannya tak terkira,” urai Bim Bim saat ditemui di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (01/05)

Menurut para personel Slank, strategy baru dalam meluncurkan album dalam bentuk Ponsel ini sudah dipikirkan matang-matang oleh mereka. Hal ini dilakukan lantaran tingkat pembajakan yang kian meningkat belakangan ini.

“Kita tahu kaset CD sudah hancur. Lalu kira-kira media apalagi yang baik buat Slank. Kita lihat penjualan ponsel lebih bagus daripada penjual kaset atau CD. Kenapa kita nggak mencoba ke arah situ,” ujar pemain gitar Slank, Abdee Negara. “Jadi, minialbum Slank ini hanya bisa diperoleh dengan cara membeli telepon seluler (ponsel) tersebut. Kami memang mencoba sesuatu yang baru karena CD (compact disc) dan kaset sudah ‘hancur’ karena pembajakan. Jadi, kami mencari media lain, salah satunya dengan model bundling ini,” lanjutnya.

Telepon genggam itu makin istimewa karena bentuk dan menu di dalamnya, didesain para personel Slank yang terdiri dari Kaka (vokal), Bimbim (drum), Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivan (bas). Salah satu yang istimewa adalah menu Slank Messenger.

“Dengan Slank Messenger ini, para slanker bisa chatting satu sama lain. Caranya dengan tukar-menukar ID yang ada di setiap telepon genggam,” tutur Abdee.

Tentang Jurus Tandur No. 18, Abdee mengatakan, minialbum itu merupakan refleksi kondisi Indonesia yang kini dihadang banyak persoalan, antara lain korupsi.

“Sepertinya ada banyak pihak yang berusaha menjegal usaha pemberantasan korupsi. Jadi, minialbum ini kami dedikasikan untuk memberikan semangat bagi siapa saja yang berjuang demi kebaikan,” kata Abdee

Dari berbagai sumber